Sabtu, 04 Agustus 2018

Pasang Parabola Cipayung,Ciracas

Pasang Parabola Cipayung,Ciracas


Pasang Parabola Cipayung,Ciracas

Cara cepat seting antena parabola ram dan solid.

Punya antena parabola merek Paramount, Matrix, Venus, Yuri, Falcom, hingga Andrew solid tapi belum tau / awam cara pasang antena parabola sendiri, baik itu tipe ram/ jaring ataupun solid/ petal tanpa bantuan teknisi khusus antena parabola ? artikel ini bisa menjadi panduan awal buat anda yang sama sekali belum pernah mengenal cara seting antena parabola/ instalasi peralatan antena parabola digital namun berkeinginan untuk belajar hingga bisa atur/ pasang sendiri.
Awalnya anda harus membeli peralatan antena parabola (tipe dish mesh/ jaring ato juga dish solid) terserah mau ukuran antena parabola yang kecil ataupun yang besar (cara mengetahui ukuran antena parabola bisa lihat pada tabel kalkulasi jarak antara LNB), disarankan untuk memulai dari peralatan parabola yang sering ditemui saat ini (dish 8 feet paling mudah di dapat untuk saat ini dengan tipe dish mesh/ jaring atau juga venus karena kedua merek itu yang paling sering di temui di setiap kota maupun di pelosok-pelosok Indonesia denga harga yang murah & pas di kantong kalangan menengah kebawah dengan harga di kisaran Rp. 600 ribuan) berikut alat penerima/receiver/decoder/DVB S (Digital Video Broadcasting Satellite), bagusnya receiver yang bisa blind scan/ mencari buta.

Seperti :

1.    Goldsat
2.    Primasat
3.    Venus
4.    Matrix
Dan sejenisnya;
receiver ini bisa mencari sendiri semua chanel yang ada di setiap satelit, untuk yang standar dengan harga murah dan mudah di dapt baik di dapat baik di daerah pelosok, receiver ini  bisa Low Noise Block Frequensi (LNBF) (LNBF C Band, LNBF KU Band) yang akan di letakkan di bagian atas dish/antena parabola. Merek LNB nya bisa apa saja, baik  matrix, yuri, hansen, unisat, digisat, Fuji santech, Goldsat  dan sejenisnya. harga berfariasi mulai dari Rp. 80 ribu an hingga di atas Rp. 200 ribu) dan merek lainya yang ada di pasaran.
Peralatan pelengkap yang harus disediakan untuk instalasi pemasangan antena parabola :
Kunci Ring, pas ukuran 10, 12, 14, 17, 19 (kebanyakan ukuran ini yang di pakai pada antena parabola)
Obeng (akan di gunakan pada pengaturan tinggi rendah, putar kiri dan kanan LNB)
Kompas (untuk menentukan perkiraan arah mata angin/ menentukan arah antena parabola pada awalnya ke Barat, Timur, Utara dan Selatan, LNBF C band arah 0 ke Barat, LNB KU band arah connector ke Utara mata angin), yang punya hp smartphone android bisa gunakan fasilitas kompas, dish pointer, track sat, signal enigma DM.
Langkah pasang/ atur antena parabola sendiri yang harus diikuti setelah kita merakit, merangkaikan antena parabola menjadi satu bagian yang sebelumnya dibeli dalam keadaan terpisah-pisah. Langkah-langkahnya sebagai berikut :
1. Pasang kerangka pada dasar plat satu persatu dengan baut yang telah disediakan.
2. Jika semua kerangka sudah terpasang dengan kuat masukkan atau pasang jaring parabola
satu-persatu ke dalam kerangka parabola
Sekarang langkah selanjutnya adalah memasang tatakan parabola, jangan sampai terbalik...ya karena bila cara memasangnya terbalik  parabola tidak dapat diatur arah utara dan selatannya...pasang seperti gambar di
nah sekarang pasang tatakan tersebut pada plat bagian bawah para bola.....agar memudahkan untuk memasangnya balik terlebih dahulu kerangka jaring reflektor parabolanya  seperti gambar dibawah ini

Jangan lupa pasang pipa penyangganya sekalian

Info Lebih lanjut Hubungi klik di sini